Saturday, November 01, 2014

oktober 2014

waktu berlalu

saatnya berdiam, merenungi, menikmati waktu sesaat.
tidak menyombongkan pencapaian.
karena tidak ada yang bisa disombongkan.

istri saya sering berucap, "aku jangan kamu ceramahin".
maafkan aku ya istriku...

di 2014 insyaAllah dua adik iparku menikah,

budi dan rini menikah september 2014 lalu atau agustus ya? wow banget pokoknya... hehehe

di upacara dan acara yang megah dan syahdu seperti itu...saya tidak membawa kamera. OMG

penyesalan itu sampai sekarang.






alhamdulillah 2014 menjadi tahun ya baik
Bapak Ibu lançar naik Haji
pindah ruma lançar
anak anak sehat sekolah lancar
sesungguhnya saya khawatir...saya kurang bersyukur atas semua nikmat ini

#ampunilah

Sunday, December 29, 2013

bali with kids december 2013

bali 
provinsi dari indonesia yang paling terkenal di dunia

desember 2013 saya ke bali...tujuannya: BERLIBUR

walau hotel kami tidak didepan pantai . . . dengan berjalan sebentar kami tiba di pantai

anak anak seperti biasa bermain 


kami membeli kaos ini di GWK (garuda wisnu kencana) maksudnya biar lucu aja


Lucu kan? hehehe


orang indonesia katanya kalau ngga ngemol ngga puas....jadinya satu hari penuh kami ngemol...
3 mol lebih tepatnya





suasana didepan lobby hotel



kami sempat juga ke bali utara atau tengah ya? danau bedugul



pulang dengan tersenyum


sampai jumpa dilain kesempatan pulau bali

Monday, December 02, 2013

akhir 2013

toko
sidoarjo 2-12-2013

tak terasa ya, sekarang sudah akhir 2013 . . .
awal tahun kemarin apa aja ya yang kita rencanakan kita lakukan? impian? harapan?

untuk saya...  2013 tahun yang dinamis . . . yup dinamis

coba saya ingat ingat ya apa yang menonjol di ingatan saya yang pendek ini tentang 2013 . . . 

hmm . . . .

arrggghhh.....

lupaaaa

bentar saya cek timeline facebook dulu ya...

let see

1. 19 january 2013: saya posting foot sedang pameran di hotel mojopahit (kemarin malamnya)

2. sepertinya akhir januari 2013 saya jalan jalan ke madura bersama teman teman. soalnya di tag foto sama om yulim di facebook.

3. feb 2013 ada kasus tangkap tangan presiden PKS oleh kpk. ramai juga...saya sempat berkomentar di facebook

4. 3 februari 2013 gagal ikut workshop fotografi "siksa kamera" karena harus jaga anak anak di rumah, mamapipi lagi ada demo panci...

5. 6 februari ke juanda . . . ngapain ya pagi pagi ke juanda? aaargggh

6. 7 feb 2013 . . . saya jual kamera DSLR saya...nikon D700...

7. maret sepertinya ada peringatan HAUL kakek nenek saya dari jetis...sepertinya yaa..

8. juli 2013 alhamdulillah saya dapat hadiah UMROH dari bank syariah bukopin....

9. agustus 2013 bertemu dengan pakde Karwo di hotel TUGU malang....pertemuan yang awkward...

10. agustus 2013 Ibu masuk rumah sakit . . . kena demam berdarah...

11. september 2013 . . . umroh ternyaman yang saya pernah lakukan setelah memory 1993... berempat bersama arfi dan bapak ibu . . . nyaman banar. . .alhamdulillah

12. oktober 2013 . . . alhamdulillah sudah 33 tahun

13. november 2013 ke banyuwangi bersama kopdar....hunting hemat series... i like it...

14. so far...so beautiful . . .

















Saturday, January 19, 2013

jalan jalan ke madura januari 2013

januari 2013

sudah mau usai?
sekarang sudah tanggal 19. kemarin ibu ulang tahun.

minggu lalu saya sempat pergi ke pulau madura dengan tujuan wisata. ya kuliner ya foto. banyak lah maunya.

karena perginya bersama beberapa fotografer kondang di jagat perfotoan FACEBOOK maka saya agak serius nih mempersiapkan perlengkapan motonya

beberapa perlengkapan yang harus di cek dan ricek adalah
1. kamera
2. lensa
3. batere
4. memory card
5. flash
6. tripod
7. kain lap
8. pembersih lensa (lenspen dsb)

btw ini beberapa foto hasil ke madura kemarin

ini pakai olympus ep2 + modif iR di salah warna solo
lensanya panasonic lumix fisheye 8mm f3,5


kalau yang ini tetap pakai ep2 tapi lensanya 14mm lumix f2,5


Sunday, December 02, 2012

pahalgam view

pahalgam view
pahalgam view,
originally uploaded by reza.mohammad.
hari itu hari yang indah, dingin bukan alasan bagi kami untuk berdiam di kamar berlindung dalam selimut.
langit biru membuka dirinya...sinar matahari menyinari segala cintaanNya.
mari kita abadikan ciptaanNya yang Maha Sempurna

jaipur city of colours

jaipur city of colours
jaipur city of colours,
originally uploaded by reza.mohammad.
siang yang terik diatas benteng di jaipur. lelah dan kebingungan saya terduduk di bangku. melintas lintas beberapa turis mengagumi kemegahan benteng era mughals ini. pandangan saya terjatuh pada sosok ibu yang tampaknya adalah petugas kebersihan di benteng ini. sama seperti saya dia capek dan kepanasan, tapi tanpa kebingungan.

Sunday, January 08, 2012

manusia perayaan

manusia itu sukanya merayakan.
ulang tahun dirayakan
ganti tahun dirayakan
melahirkan dirayakan
berangkat haji dirayakan
pulang juga dirayakan
meninggal dirayakan

maka saya boleh juga dong merayakan kedatangan kembali istri saya dan anak anak saya...

hek hek hek

berkumpul bersama keluarga memang menyenangkan

bercerita..berbagi pengalaman dan cerita....

indahnya kebersamaan

dan tidak ada yang lebih asyik untuk merayakan kebersamaan dengan semangat coca-cola

yuuk

btw...kemaren kemaren status teman saya Rulan di FBnya cukup menohok....katanya: lebih baik mana mencari karyawan pintar atau karyawan berkarakter baik.

well, saya kalau ada ya yang pintar dan baik..tapi di dunia nyata...seringkali tidak begitu..

buktinya..beberapa saat yang lalu saya pernah cerita kan mempolisikan karyawan yang pintar tapi tidak baik.

kejutaaan...baru kemarin kejadian lagi...ada karyawan yang pintar juga...tapi tidak baik juga....dan ini beda divisi. OMG...

muka saya serasa ditampar...

introspeksi

udah ah

semangat....dengan coca-cola yaaa...

selamat berhari minggu kawan

Friday, January 06, 2012

jomblo itu ngga enak !

so far...life as temporary jombloer are miserable...
benar benar CHAOS, sad, and COLD...(sorry ya jombloers) hek hek hek

bayangkan:
1. yang biasanya pagi terbangun dalam dekapan istri..(ehm) sekarang mendekap guling..(asyem)
2. yang biasanya pagi bisa mencium rambut anak anak yang masih tidur...sekarang mencium sepinya pagi..

hidup menjomblo entah mengapa menjadi begitu membosankan. tidak ada kejutan, sudah saya coba bagaimana supaya menikmati saja kejombloan sementara ini..dengan cara:

1. ritual minum kopi di pagi hari (biasanya jarang)
2. membaca koran di teras rumah yang hijau (biasanya malah ngga pernah)
3. walks and jogs di treadmil setiap pagi..
4. bekerja 13 jam sehari...

well... jika saya mencoba melihat dari sisi lain..ada juga positifnya

1. lebih rajin olahraga
2. lebih aa waktu untuk moto

ok...cukup sudah kicauan galau jomblo yang temporer ini

ini saya bagiken foto kegiatan ngopi saya dipagi hari...hek hek hek




Wednesday, January 04, 2012

kosongkan gelasmu

dalam perjalanan ke solo kemarin tahun baruan, saya mendengarkan radio yang sukanya ngomongin jalan macet dimana, alamat palsu dimana..eh

alhamdulillah ternyata ada info kecelakaan di dekat ciwi kimia, truk menggulingkan dirinya sehingga menutup jalan, akhirnya saya lewat tulangan atau krembung ya..entahlah..jujur saya ketiduran, pak marwan yang pintar yang memilih jalan yang akan kami lewati ke solo.

kembali ke radio cerewet, begitu saya menyebutnya...ada suatu saat dimana seseorang diminta berbicara tentang sesuatu yang mereka sebut "titik nol". temanya sih tidak jauh jauh dari pengembangan diri, atau motivasi dan yang sperti itu lah...kamu tau kan maksudku. :)

anyway seseorang di radio cerewet itu pada fase titik nol dia menceritakan bahwa sesuatu itu berguna jika dalam keadaan kosong. dia memberi contoh gelas. gelas itu berguna jika dia kosong. gunanya apa menampung minuman. atau dalam kasus master Yulim fungsi gelas adalah sebagi tempat menumpahkan minuman trus difoto. bagus juga sih. eh...ya intinya adalah kita diminta tidak merasa sudah bisa. jika kita sudah merasa penuh, maka kita tidak akan bisa belajar lagi..karena gelas kita sudah penuh.

gelas penuh air baru tidak bisa masuk

padahal terkadang gelas kita penuh dengan pengetahuan yang kurang penting dibanding pengetahuan baru yang lebih baik dan segar

maka saya senang sekali dan berusaha mengosongkan gelas saya setiap mendengar dan melihat penjelasan ilmu baru dari siapapun itu.

seperti ilmu dari master YULIM


Tuesday, January 03, 2012

dari rania zahra ke glen fredly

malam

ngga biasanya nih dua posting dalam satu hari

back to glen fredly. asyik nih penyanyi yang berpolitik, maksud aku berpolitik itu dia ada sikap, bukannya ikut partai politik loh. glen fredly punya sikap. dia membela saudara kampung halamannya di ambon, maluku, papua dan indonesia timur.

konsernya di acara tahun baru yang diadakan hotel sunan solo kemarin disisipi pesan politik itu...sekata waktu glen berkata : "matahari terbit dari timur, mari kita ucapkan slamat tahun baru untuk saudara kita di timur. mereka menerima matahari lebih dahulu maka seharusnya mereka lebih makmur dari kita yang dijawa."

luar biasa bukan....

pribadi, saya setuju juga dengan mas glen. bayangkan alam yang begitu kaya di timur tetapi mengapa hasilnya mengalir ke jawa, singapore bahkan amerika serikat. 

kata glen lagi: "kita butuh pemimpin yang beraksi bukan yang membuat album nyanyi". wkwkwk

anyway far far away from politics...malam itu glen fredly perform dengan baik sekali. paling tidak menurut saya pertunjukan dua jam itu berjalan dengan smooth dan mampu membuat hotel sunan solo bergoyang!

artist with attitude...good glen fredly



saya memang pelit (dari rania zahra ke glen fredly)

saya memang pelit

tahun baruan tapi tidak ingin keluar duit

sayapun meluncur ke solo, meluncur kan butuh uang? iya memang...tapi sudah saya perhitungkan. bagaimana?
1. tiket kereta sudah abis
2. naik mobil beli solar cuma 100rban
3. makan dirumah saja sebelum berangkat...biar irit (dasar pelit)
4. disolo nanti saya nebeng di rumah mertua (akomodasi gratis)
5. makan minum ikut mertua juga (dasar pelit pisan)
6. acara taun baruan di hotel sunan solo IKUT MERTUA juga...gratis bo..nonton Glen fredly

pelit kan saya...

sama pelitnya dengan saya sharing hanya satu gambar dari mas Glen Fredly yang dimana saya menontonnya dari kursi terdepan. gratis, dapat makan malam yang stylish, minum free flow...kurang apa coba..

hek hek hek.....











eh foto glen mana ya?

Monday, January 02, 2012

tahun baru 2012. dari rania zahra ke solo

semua terjadi begitu cepat
tahun 2011 telah mencapai penghujung kalender
hari itu tanggal 30 desember 2011. aku meneguhkan diri, meninggalkan rania zahra menuju solo. menuju anak istriku. yang sudah berangkat terlebih dahulu. solo kota kelahiran istriku. istriku yang lucu.

di solo lah Bapak dan Ibu mertua tinggal. rumah yang teguh, rumah yang menerima penghuninya.

pagi itu sudah menjadi tahun 2012. setelah semalam melewati pergantian tahun bersama Glen Fredly di the hotel sunan, kami mencari sarapan di soto gading. perut telah terisi, kami berjalan lagi.  rencana awalnya adalah menuju Pusat grosir Solo. pasar dimana teman kami membuka tokonya.

tapi kami kepagian, PGS belum buka. kami pun bergerak ke keramaian, beberapa anak tk memakai toga berjalan kesana kemari tanpa tujuan. atau kami yang tidak tau tujuan mereka. saya pun memanggil becak. kemana? saya tidak tahu.

pak becak menawarkan kampung batik. apa itu? ya sudahlah kami pun naik ke becak masing masing. pagi itu langit berawan.

kapan terakhir kamu naik becak?